KKP Salurkan Bantuan Indukan ke Pandeglang

Indukan Nila Nirwana

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Pandeglang memberikan bantuan bibit benih indukan sejumlah jenis ikan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Pandeglang. Selain benih indukan, KKP juga memberikan bantuan berupa sepeda motor dan lainnya.

Kepala Dinas KKP Pandeglang Tata Naftariadi kepada wartawan kemarin mengatakan, KKP pusat memberikan empat jenis bibit indukan ikan terdiri atas ikan lele, nila, ikan mas si nyonya dan bawal.

Dia juga mengungkapkan, bantuan itu diserahkan oleh staf ahli Menteri Kelautan DR. Dedi Sutisna. Mereka datang langsung ke Balai Benih Ikan Nila yang terletak di Kecamatan Cipeucang, Pandeglang.

Tata mengatakan, Pandeglang memiliki empat balai benih ikan. Untuk ikan nila, bantuan berupa bibit indukan ini akan dikembangkan di balai benih ikan nila di Kecamatan Cipeucang. Sedangkan untuk bibit indukan ikan lele, rencananya akan dikembangkan di Kecamatan

Cimanuk atau di balai benih ikan di Cikoromoy. Sedangkan untuk ikan mas si nyonya, akan dikembangkan di balai benih ikan di Kecamatan Banjar. (Sumber : Kabar Banten)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: budidayaikan View all posts by

4 Comments on "KKP Salurkan Bantuan Indukan ke Pandeglang"

  1. agus July 8, 2013 at 4:41 pm -

    mohon info kalau mau beli induk nila nirwana, minimal berapa ekor dan harganya berapa, tks

  2. agus July 8, 2013 at 4:43 pm -

    jika bibit nila nirwana ukuran 3-5 cm harga perekornya berapa dan pesanan minimalnya berapa? terima kasih

  3. irfa February 25, 2014 at 3:58 am -

    saya petani ikan nila sedang mencari indukan nila berkualitas bagus bisa minta infonya bapak bapak di KKP,Lokasi saya di Blitra,trimakasih banyak sebelumnya dan mohon maaf

  4. Adi Mulyadi March 1, 2014 at 7:56 am -

    Assalamualaikaum wr wb

    Kami petani ikan air tawar dari Saguling Cililin Bandung-Jawa Barat yang sudah berpengalaman, menyediakan bibit ikan mas unggul dan bermutu tinggi. Melayani pengiriman keluar kota dan luar pulau.
    Bibit yang kami hasilkan adalah bibit berkualitas, telah terbukti dengan penanganan yang baik dan benar insya Alloh bibit hasil dari produksi kami dapat berkembang dengan baik dan cepat pertumbuhannya untung besar juga barokah…Aamin…
    Barang kali saja bapak/ibu masih kekurangan benih ikannya,kami menyediakan benih ikan mas untuk diternak lagi atau untuk dijadikan gorengan babyfish atau lainnya,umur ikan 40 hari/satu atau 2 jari,siap diantar ketempat dalam kondisi hidup dan segar.(Stok banyak kami menerima pesanan 1 ton/perhari bahkan lebih)
    Harga Rp.30000/kg isi 130 ekor/kg sampe tempat,khusus untuk wilayah Jawa Barat,Untuk luar Jawa barat dan luar negeri harga bisa dibicarakan lagi sesuai kesepakatan bersama.
    Berminat silahkan menghubungi hp.02292613272
    email : agenpusat@ymail.com
    Terima kasih atas kerjasamanya
    khususnya admin budidaya ikan

Leave A Response

You must be logged in to post a comment.